You are here
Home > Uncategorized > Sanghyang Heleut

Sanghyang Heleut

SANGHYANG HEULEUT

Masih ingat dengan kisah Legenda Tangkuban Perahu? Legenda mengenai asal usul terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu Lembang, yang mengisahkan seorang pemuda bernama Sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya sendiri yang bernama Dayang Sumbi. Dayang Sumbi adalah seorang bidadari yang diutus turun ke bumi dan menjalani hidup sebagai manusia dan hingga memiliki anak bernama Sangkuriang. Karena Dayang Sumbi adalah seorang dewi maka ia tidak akan bertambah tua.
Kamu percaya ngga kalau ada bidadari yang turun ke bumi melalui pelangi dan mandi di danau yang airnya jernih? Hehe. Tahukan kalian kalau di Bandung ada tempat wisata Tahukah kamu kalau di sekitaran Bandung terdapat danau tersembunyi dan dipercaya sebagai tempat mandi para bidadari dari kayangan?? Nama tempat itu adalah sanghyang heuleut sanguling.
Sanghyang Heuleut mengandung arti tempat suci di antara dua waktu. Keberadaan tempat wisata Sanghyang Heuleut sudah ada sejak lama tetapi baru satu setengah tahun terakhir ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Bandung.
Sanghyang Heuleut, merupakan salah satu dari tiga bagian Sanghyang. Dua lainnya ialah Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek, yang lokasinya berdekatan dengan Sanghyang Heuleut. Tempat ini adalah obyek wisata tiga danau terasering dan dikelilingi bebatuan serta tebing-tebing terjal.
Sanghyang heleut ini sering disamakan oleh Green Canyon Bandung. Selain bebatuan dan tebing-tebing ternyata sanghyat heleut ini juga memiliki pohon-pohon yang rindang yang dapat membuat udara semakin sejuk. Selain itu, sanghyat heleut juga cocok untuk kalian yang senang menyusuri hutan belantara karena medan perjalanan ke lokasi ini sangat menantang.
Nah, buat sobat BUSTIKET yang sedang ingin liburan menghilangkan penat. Kalian bisa datang langsung aja ke Sanghyang heuleut sanguling ini yang berada di Padalarang. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob. Selamat beraktivitas kembali!

Similar Articles

Top