You are here
Home > Tips & Trik > 4 Cara Kembalikan Semangat Seusai Libur Lebaran

4 Cara Kembalikan Semangat Seusai Libur Lebaran

cara semangat seusai lebaran

Ramadhan sudah berlalu, lebaran pun sudah lewat. Lalu, ramadhan dan lebaran pasti meninggalkan jejak yang ada. Buat kalian yang lebarannya di kampung halamannya, pasti kalian merasakan cape, lelah, dan kurang bersemangat saat bekerja. Artikel kali ini yang dibuat oleh BUSTIKET adalah mengenai cara agar kalian bersemangat kembali saat bekerja dan menjalankan rutinitas seperti biasanya. Berikut adalah cara-cara yang dapat kalian lakukan agar dapat bersemangat kembali setelah menjalankan mudik.
1. Hindari Banyak Kegiatan di Kantor
Hindari multitasking. Biarkan otak dan tubuh beradaptasi perlahan setalah melakukan liburan panjang. Jangan biarkan otak kalian menjadi stres akibat terlalu banyak pekerjaan.
2. Datang Tepat Waktu ke kantor
Paska liburan lama akan membuat kalian menjadi malas-malasan saja. Tetapi, hal tersebut jika dibiarkan akan menjadi tidak baik. Jadi, sebaiknya anda mulai membiasakan diri anda untuk datang tepat waktu ke kantor agar terhindar dari rasa malas-malasan.
3. Buat Agenda Akhir Pekan
Rencanakan waktu akhir pekan saat jam istirahat. Berbincang dengan teman kantor dan berbagai pengalaman liburan dapat membuat lebih bersemangat, termasuk membuat agenda akhir pekan.
4. Fokus Kerja, Hindari Media Sosial
Hal yang paling utama, tentu saja kembali fokus ke dalam masalah kerja. Lupakan euforia liburan, karena masa tersebut sudah selesai dan Anda mesti mengembalikan mood agar bisa bekerja dengan baik. Ingat, liburan sangat berguna untuk mengembalikan semangat bekerja yang mungkin sudah mulai padam karena rasa bosan.
Nah, itu lah beberapa cara dari BUSTIKET agar kalian tetap bersemangat kembali setelah libur panjang. Semoga artikel dari BUSTIKET ini bermanfaat ya sob.

Similar Articles

Top